SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGANYAR KEC. KARANGWARENG KAB. CIREBON INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MENINGKATKAN E-GOVERNMENT YANG BAIK DAN TERARAH MELALUI JARINGAN INTERNET DAN APLIKASI BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL . WEBSITE INI SEDANG DALAM PROSES INPUT DATA DESA .

Artikel

SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN KEPEDULIAN TERHADAP LIGKUNGAN TERUS MENGGELORA DI DESA KARANGANYAR

06 September 2024 00:37:51  Admin Desa  19 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Karanganyar - Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus mengelora di Desa Karanganyar. dipimpin oleh Kuwu Desa Karanganyar Bapak H. Suranto, telah melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong Pada hari Minggu tanggal 01 sd 05 September 2024. lokasi dilaksanakannya Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di wilayah Desa Karanganyar Bertempat di Dusun 1 dan Dusun 2, Kegiatan tersebut diawali di Blok Paduraksa Dusun 1 dan di lanjutkan hingga ke Dusun 2. giat gotong royong dikuti oleh pemerintah Desa Karanganyar, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan warga Desa Karanganyar. 

Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat serta jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Karanganyar fokus pada pembersihan dan Pengurasan Selokan dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan dan Pemotongan rerimbunan rumput yang berada di areal tersebut, serta penormalisasian saluran irigrasi agar penyaluran air ke lahan pertanian dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan kualitas air.

Kuwu Desa Karanganyar Bapak H. Suranto menyebut tujuan dilaksanakan kegiatan " Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024 sebagai upaya  bahwa untuk meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan serta pelestarian nilai-nilai budaya gotong royong menuju penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil pembangunan di segala bidang. Dengan harapan peran lembaga kemasyarakatan Desa akan lebih optimal dalam berpartisipasi membangun masyarakat sebagai mitra pemerintah Desa. Disamping terus dapat memupuk dan menumbuh kembangkan semangat rasa gotong royong di masyarakat namun juga dapat membantu pelaksanaan kegiatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan barbagai kegiatan di segala bidang. Untuk menumbuhkan semangat gotong royong di dalam jiwa masyarakat tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus berani menggelorakan semangat gotong royong serta harus bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Karanganyar No. 1
Desa : Karanganyar
Kecamatan : Karangwareng
Kabupaten : Cirebon
Kodepos : 45186
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:2.881
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.7.52
    Browser:Mozilla 5.0