SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGANYAR KEC. KARANGWARENG KAB. CIREBON INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MENINGKATKAN E-GOVERNMENT YANG BAIK DAN TERARAH MELALUI JARINGAN INTERNET DAN APLIKASI BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL . WEBSITE INI SEDANG DALAM PROSES INPUT DATA DESA .

Artikel

KEGIATAN POSYANDU SINTA 2 DESA KARANGANYAR

07 Agustus 2024 09:44:38  Admin Desa  11 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kader Posyandu Sinta 2 Desa Karanganyar melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Rabu (07 Agustus 2024). Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu;

Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahuipertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin untuk menurunkan Stuting,atau penyimpangan pertumbuhan balita. apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Desa Karanganyar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Karanganyar No. 1
Desa : Karanganyar
Kecamatan : Karangwareng
Kabupaten : Cirebon
Kodepos : 45186
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:2.879
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.60.148
    Browser:Mozilla 5.0