SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGANYAR KEC. KARANGWARENG KAB. CIREBON INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MENINGKATKAN E-GOVERNMENT YANG BAIK DAN TERARAH MELALUI JARINGAN INTERNET DAN APLIKASI BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL . WEBSITE INI SEDANG DALAM PROSES INPUT DATA DESA .

Artikel

SERAH TERIMA KKN DI DESA KARANGANYAR

29 Juli 2024 08:42:21  Admin Desa  12 Kali Dibaca  Berita Desa

Karanganyar - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) biasanya berlangsung antara satu sampai dengan dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa/Kalurahan. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

 

Kamis (11/07/2024), bertempat Di Aula Desa Karanganyar Kecamatan Karangwareng diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negri Siber Syekh Nurjati Cirebon. Hadir dalam acara tersebut Kuwu Karanganyar, Perangkat Desa, BPD, RT RW dan Pembina KKN Universitas Islam Negri Siber Syekh Nurjati Cirebon dan mahasiswa KKN berjumlah 14 orang. "Pemerintah Karanganyar mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih karena Universitas Islam Negri Siber Syekh Nurjati Cirebon mempercayai wilayah Desa Karanganyar sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN).Kami berharap kepada mahasiswa KKN Universitas Islam Negri Siber Syekh Nurjati Cirebon agar menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat dan bisa beradaptasi dengan masyarakat tempat lokasi KKN" ucap Kuwu Karanganyar.

 

KKN diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. Kuliah Kerja Nyata bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Teknologi Informasi Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Desa Karanganyar No. 1
Desa : Karanganyar
Kecamatan : Karangwareng
Kabupaten : Cirebon
Kodepos : 45186
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:2.884
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.242.190
    Browser:Mozilla 5.0